Sabtu, 03 Maret 2012

Awal Mula Sistem Jaringan

Konsep dasar sistem jaringan internet dan intranet dimulai dari adidas network. kalian tentu bertanya-tanya apa hubungan antara kata "Adidas" yang merupakan merek sepatu olahraga dengan jaringan internet dan intranet.

Adidas network merupakan "jaringan" untuk mengalirkan data dan informasi baik berupa hasil cetak maupun file  yang dilakukan oleh kurir. Supaya dapat bergerak dengan cepat dan tetap sehat, para karyawan yang bertugas sebagai kurir diberi fasilitas untuk menggunakan sepatu merek Adidas yang dikenal sangat berkualitas untuk menjaga kesehatan kakinya. 

Adidas network hanya menghandalkan kemampuan manusia, sehingga tidak dapat menjamin  keteraturan aliran data dan informasi ke pihak yang membutuhkannya. Apalagi jika area perusahaan tersebut sangat luas dan sangat banyak staf yang mengelolanya. Kemampuan kurir terbatas pada kecepatan untuk bergerak, kesehatan tubuh, kecermatan, ketelitian, kejujuran, dan faktor-faktor lainnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, dibuatlah sistem jaringan tang memiliki fungsi seperti kurir, Sistem jaringan dapat menjamin kualitas pengiriman data atau informasi. Bila pengiriman dilakukan oleh kurir dapat timbul banyak masalah, seperti hilangnya disket dalam perjalanan atau keterlambatan. Jaringan komputer dibuat untuk mengurangi dan menghindari kelemahan-kelemahan tersebut, sehingga data atau informasi dapat dikirimkan dengan aman. 

1 komentar:

  1. thanks atas informasi ini. karna sangat membantu saya mengerjakan tugas saya.

    BalasHapus